Sabtu, 10 November 2012

Sapa Pagi Ane Teja Genio

Sabtu, 10 November 2012
Pagi semua pasti pada semangat kan ?. Oh ya gimana kabar nya semua pasti apik2 wea toh ya kan. amin. Hmz kali ini mau tulis apa ya ?. Kayaknya ne kepala masih blank mau mikir apa. Cerita aja dech ane tulis. Tadi pagi ane bangun subuh lalu solat subuh trus dengarin ceramah ustad Jamal dech di mesjid. Asik juga sih dengarin ustad nya ceramah , lucu gitu, kadang memang bawaan ustadnya tuh yang kalo setiap ceramah pasti ada lawaknya, pola ini sebenarnya sangat berpengaruh pada audiens.

 Kalo kita ceramah atau berpidato di depan orang banyak tentunya perlu menggunakan metode dan cara menyampaikan agar mana audiensnya tidak bosan dan tidak jenuh mendengar ceramah kita. Metode ceramah yang menggunakan improvisai atau penambahan kata yang kalimat yang sifatnya  memacu pada tujuan namun tidak ada dalam konteks teksnya. Nah menurut pengamatan ane metode yang di gunakan oleh Ustad Jamal ini sangat bagus sekali. Karena metode nya dapat menarik perhatian para audiens agar tidak mudah jenuh dan mudah memahami apa yang disampaikannya. Nah itu lah yang dapat ane ambil sebuah pelajaran mungkin di sekolahan kita sudah pernah belajar tentang metode pidato. Mungkin anda yang suka berpidato atau ingin jadi trainer tentunya nanti menghadapi orang banyak tidak kaku atau terpaku pada satu teks. Namun bagaimana membuat para audiensnya bisa fokus dan mudah memahami apa yang akan kita sampaikan. Tentunya banyak cara yang di gunakan. 

Nah abis dengarin  ceramah lalu ane balik ke kamar dan makan lalu mandi terus beranagkat kerja. Sebenarnya ane kerjanya di kantor STKIP tapi karena kantornya belum jadi ya ane stanby di perpus aja. So   sekarang ane ol dech. Hmz mybe it is yang dapat ane tulis moga aja ada pelajaran yang dapat kita ambil dan bermanfaat. Sekian dari ane terimakasih dan sampai jumpa. Salam Teja Genio. 
Share this article:

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Sapa Pagi Ane Teja Genio ini diposting oleh Unknown pada hari Sabtu, 10 November 2012. Terimakasih atas kunjungan anda semua serta kesediaan Anda membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Terimakasih Anda sudah mau membaca

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

berilah komentar yang baik dan berbahasa yang sopan
terimakasih sarannya

 
Copyright © 2012 unique teja. | replace by Teja Genio and Support to alabarnation | Powered by Blogger