Senin, 12 November 2012

Kenapa Ane Pake Kata Sapaan ?

Senin, 12 November 2012
Salam semangat pagi semua. Hari ini pasti lebih baik kan ? dari yang kemaren. Nah kenapa ya setiap kali ane nulis pasti ane awali dengan kata sapaan ? Mau tau kenapa ?  Nah sebenarnya dengan menyapa dengan kata yang bijaksana atau cukup memanggil hay semua, pa kabarnya ? dan lainnya itu merupakan aura seseorang dalam berprilaku keseharian, bagaimana ia menyikapi sebuah tindakan dan cara ia mengatasi sebuah masalah itu bisa di lihat dari awal pembicaraannya. Kadang orang yang seperti ini ia punya sebuah optimis yang kuat dan punya sebuah potensi yang luar biasa. Orangnya yang mungkin bisa di katakan percaya diri terhadap sesuatu yang ia akan lakukan. Dengan berbahasa sapaan bisa menunjukan sebuah sikap yang ramah terhadap orang lain, berbeda dengan orang yang punya sikap egoisme, tinggi hati dan lainnya bisa kelihatan dari cara ia berbicara. Nah bagi ane setiap kali ane ingin menulis apapun itu bentuk tulisannya baik artikel, cerita, tutorial selalu di awali dengan kata sapaan. Dan berbeda dengan ane buat sebuah makalah atau surat resmi jelas akan salah total kalau kita menulis di awal kata dengan kata sapaan seperti; hay semua, hay gan, hay sob dll itu mungkin tak pernah ada ane jumpain di setiap makalah atau surat resmi yang ada. Misalnya hanya untuk menulis sebuah catatan atau cerita mungkin kita bebas menggunakan bahasa yang sesuai dengan keinginan penulis karena tidak ada hukumannya. Contoh novel atau cerpen, semua bisa menggunakan bahasa kiasan, pribahasa, majas, dan lainnya. Itu pasti ada dalam cerpen atau novel yang sering kita baca. So if you want do it ya gapapa lebih baik. Atau tak ingin juga gapapa. Nah kita bisa melihat sikap seseorang melalui pembicaraannya, gaya ia berbicara, gaya berjalan, gaya duduk, dan lainnya. Itu semua bisa kita dapati dalam ilmu psikologi. Okeh lah sob, maybe just it yang dapat ane uraikan dan semoga bisa bermanfaat buat anda. Terimakasih anda telah membaca artikel ane ini tentang Kenapa Ane  Pake Kata  Sapaan ?
Share this article:

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Kenapa Ane Pake Kata Sapaan ? ini diposting oleh Unknown pada hari Senin, 12 November 2012. Terimakasih atas kunjungan anda semua serta kesediaan Anda membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Terimakasih Anda sudah mau membaca

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

berilah komentar yang baik dan berbahasa yang sopan
terimakasih sarannya

 
Copyright © 2012 unique teja. | replace by Teja Genio and Support to alabarnation | Powered by Blogger